Pages

Friday, April 5, 2013

MOCCA : SWEET BAND FROM INDONESIA




Mocca, siapa sih yang nggak kenal mereka? grup band yang memiliki anggota 4 orang ini dibentuk pada tahun 1997. Band ini berdiri di Bandung dengan anggota Arina Ephipania Simangunsong, Achmad Pratama, Indra Massad. A and Riko Prayitno. Ketika di bangku kuliah Arina dan Riko memutuskan untuk membuat band. Dengan kejenuhan mereka, mereka mencoba untuk menciptakan lagu mereka sendiri dengan nuansa mereka namun ternyata tidak diterima oleh personil lainnya yang kemudia hengkang menyisakan Arina dan Riko. pada akhir 1999 Arina dan Riko meminta Indra Massad and Achmad Pratama (Toma). Pada saat itu Mocca terlahir untuk mengisi permusikan Indonesia. Mocca mengaliri musik mereka dengan sentuhan bossanova, swing, jazz, waltz dan 70an. Dengan kesederhanaan lagunya yang tertulis dalam bahasa Inggris, Mocca memperoleh apresiasi besar di dunia permusikan. Mocca mendapatkan ketenarannya di negara- negara tetangga, terutama Singapura, Malaysia, dan Thailand. 
Dari tahun ke tahun Mocca mendapatkan berbagai macam penghargaan. Debut album mereka yang berjudul My Diary meraih urutan ke 59 dalam "150 Greatest Indonesian Albums of All Time" di Majalah Rolling Stone Indonesia. Album tersebut berisikan 13 lagu yang ditulis berdasar suddut pandang seorang wanita dan buku diarinya. 

Dalam konsernya biasanya Mocca memainkan berbagai instrumen. Arina adalah sang vocalist yang juga memainkan flute ketika bermusik. Permainan flutenya yang lembut mampu menghipnotis para penggemarnya. Ia lahir pada 4 mei 1978 di bandung. Arina adalah salah satu penggemar musik jazz yang juga mengidolakan Frank Sinatra. Lanjut ke Achmad Pratama atau biasa dipanggil Toma yang menjadi bassist dalam Mocca. Cowok kelahiran Bandung ini terpengaruh oleh Sting dan Phil Collins. RIko adalah pemegang gitar di Mocca. Ia memulai bermain gitar sejak masih kecil dan menjadi pemain gitar profesional setelah bergabung dengan Mocca. Sang drummer bernama Indra adalah orang Medan. berbeda dengan drummer lainnya yang menggunakan banyak simbal, Indra memilih untuk menyederhanakannya dengan bermain single snare drum.
Album Mocca yaitu: My Diary (2002), Friends (2004), Colours (2007), OST Untuk Rena (2005), dan Mini Album (2010).

sumber:http://en.wikipedia.org/wiki/Mocca_(band)


No comments:

Post a Comment